Cari Blog Ini

Sabtu, 08 Januari 2011

Cowok Centil..?? Please deh Bro..

Emang terkadang kita sebagai cowok nggak begitu sadar sama sifat centil bin genit kita. Sadarnya cuma di saat-saat tertentu aja. Parahnya lagi, tingkah laku khusus ini buat orang-orang tertentu saja. Iya khan..?? Ayo deh pada ngaku. Ntar yang ngaku dapet hadiah hiburan kok. Berupa permen khusus penawar ngantuk. 2 biji lagi.. ^__^"...

Karena kita disini semua Brotherhood (Sisterhood juga kok.. ^_^), Anto coba share sedikit beberapa ciri cowok centil, khususnya masa-masa PDKT dengan gebetan yang belum Mukhrim. Biar terselamatkan title kita sebagai Cowok Muslim Gaul bin Syar'i. Selain sebagai nasehat buat Bro-bro semua, juga buat evaluasi diri sendiri pastinya. Masa' cuman ngingetin doang, ga' di pake ilmunya. Rugi dong nulis banyak-banyak, cari referensi ilmu sana-sini. Selain itu niatnya juga buat kemaslahatan bersama sebagai saudara. Sesama saudara wajib hukumnya tuk saling nasehat-menasehati. Saling menjerumuskan kepada hal-hal yang ALLAH ridhoi. Thats the meaning of Brotherhood sebenarnya. Bukankah sesama Muslim itu saudara. Saudara seakidah. Seangkatan dalam agama? Udah deh, ga' usah mangkir, eeh.. mungkir.

To the poin aja ya Bro..
Berikut beberapa ciri-ciri centil bin genitnya cowok yang sempet Anto tangkep ilmunya dari berbagai media ilmu. Dimodif dikit nyesuai'in sikon yang ada. Sekaligus akibat negatifnya. Cekedot..!!

1. Cowok centil sok ngilmu. Alias bergaya kalo dia paham semua ilmu. Apalagi ilmu yang gebetannya kuasai. Padahal mah, ilmunya juga segitu-gitu doang. Ati-ati Bro, salah langkah, yang kemakan malah gengsi entar.

2. Cowok centil , sering bertransformasi bentuk model dandanannya. Contoh kasus, dia bakalan sering memakai baju koko plus peci berdandan ala aktivis rohis di hadapan Akhwat incerannya. Sedangkan kalo bertemu cewek biasa, kembali lagi ke model junkies celana pensil. Payaah deh, ga' ada kepribadian sama sekali..

3. Cowok centil suka chatting dengan banyak cewek di dumay alias dunia maya. Ndiskusi'in hal-hal yang ga' penting. Ngumbar kata-kata wah supaya cewek-cewek pada bersimpati dengan kepribadiannya. Iya kalo yang naksir cuma 1, lha kalo smua pada naksir, apa bukan mempoligami secara masyal tuh ? Massal dalam maya. Ntar ujung-ujungnya mendzolimi kaum hawa lagi. Kaum bunda kita sendiri. Naudzubillah banget deh Bro.. Istighfar gih..

4. Cowok centil suka nelpon-nelpon cewek tanpa agenda yang jelas, lamaaaaa n mendayu-dayu, padahal sms saja bisa. Sok perhatian ke cewek. Ngasih belas kasih yang terlalu lebay. Padahal biasa-biasa aja juga bisa. Kalo udah kerja n bisa cari doku sendiri sih ga' masalah. Lha kalo masih berstatus pelajar ? Bisa-bisa mendorong Ente-ente sekalian berbuat hina dina lagi. Awas Brur..

5. Cowok centil (khususnya "ikhwan" nih..) memanfaatkan amanah dakwahnya untuk kepentingan dirinya sendiri, dan menseleksi akhwat, menilai akhwat layak tidak untuk dirinya, sekufu tidak dengan dirinya, dan orientasi pribadi lainnya. No comment deh Bro.. Belum bisa ngerasain jadi "ikhwan" nih. Doa'in aja ya...

6. Cowok centil memanfaatkan kepandaiannya dalam skill tertentu untuk menarik cewek. Misalnya skill mendesain, memperbaiki komputer,HP, pemrograman, buat blog (site) dan buat proposal atau kerja teknis lainnya. Karena yang bikin inbox ini sedikit tersindir, lanjut ke yang laen daah... ^_^

7. Cowok centil kalau lagi kongkow, nongkrong atau jjs (jalan-jalan santai), apalagi saat Satnite ataupun Sunday Morning, suka jelalatan mata dan syahwatnya, kalo ada cewek cantik bin (maaf) semlohai yang melintas di depannya kadang suka iseng ngasih penilaian. " Cewek ini 7, Cewek itu 6 setengah, n so on.. n so on..”. Kadang juga "sok memiliki" lagi. U know lah.. Ga' perlu Anto definisi'in disini. Emang lagi ujian ya..?? Inget ayat yang ini ga' Bro..???

"Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandanganya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat." (QS An Nuur : 30)

Inget ya, ada yang lihat n ngasih nilai sama kita tuh Bro.. Tiing!! Tundukkan pandanganmu mulai dari... sekarang.

8. Cowok centil suka berpura-pura salah kirim sms ke HP cewek idola alias gebetannya. Padahal sebenarnya dia lagi kangen aja. Moga-moga aja ga' salah kirim ke suaminya Bro..

9. Cowok centil suka menjanjikan mahligai pernikahan kepada gebetannya, padahal juga ga' jelas kapan ketetapan harinya. Nah lho Bro.. Dah siap mental belum kalo di ajakin mengarungi lautan surgawi dunia ? Kalo Anto sih, kabuuuuuuuuurr.... Becanda ding. Lanjut lagi deh.. Ga' ada kuasa, anto komenin yang ini.. ^__^

10. Cowok centil suka ngoleksi foto cewek. Dan suka nge-crop foto cewek yang jadi idolanya. Sama juga halnya seperti mengkoleksi cewek di FB, YM, Tweeter, Friendster, Plurk n kroni-kroninya lah. Trus sok perhatian dengan ngasih komen. Lebih genit lagi kalo nggak hanya satu gebetannya.. Paraaaah Brur!! High Pressure Genit tuh nama'nya. Dianugerahi pangkat buaya darat cap kadal buntung merana lah kau..

11. Cowok centil kalo ngobrol dengan teman sesamanya, yang dibicarain kebanyakan seputar dunia percewek'an. Ga' mutu banget khan???

12. Cowok centil suka tertawa terbahak-bahak ga' karuan kadang juga sambil berguling-guling kalau lagi berkumpul sesamanya, padahal kelihatannya anteng & alim banget pas di depan cewek gebetannya. Kenapa? Ya entar kita dikira kesurupan lagi kalo ngelakuin itu.. (Bukannya lagi kesurupan. Cuma kena penyakit hati bernama Centilusparahsitis akut aja kok.. Hehehee..)

Gimana Bro ? Salah satu ciri khas cowok centil diatas ada yang melekat di dirimu nggak ? Kalo survey membuktikan, emang rata-rata gitu sih ya ? Nah, mulai deh kita berintropeksi diri. Saatnya berubah tuk menjadi Cowok Muslim Gaul seutuhnya. Jangan setengah-setengah. Kita nih cowok. Salah satu kaum yang juga dipercaya tuk menjadi Khalifah di bumi Allah. Ga' ada tempat buat jadi letoy bin lebay. Cukup denganNya (n istri pastinya) kita dihalalkan begitu. So, semangat aja deh Brur ga' pake kendur..

”Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman.” (QS Ali Imran ayat 139)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

free counters
Mobile Edition
By Blogger Touch
 

Back To Top